| 0 comments ]

Pemerintah RI menegaskan kondisi delapan pasien positif flu babi terus membaik, meski masih dalam perawatan di ruang diisolasi RS Sulianti Suroso dan RSUD Sanglah Bali.

"Perkembangan delapan pasien fositif H1N1 bagus-bagus saja," ungkap Meteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dalam Mukernas I Dewan Kesehatan Rakyat di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Rabu (1/7/2008)

Menkes menerangkan dari delapan pasien positif flu babi itu empat di antaranya warga negara Indoensia dengan inisial WA, AM, AG, dan TP yang kini diisolasi RS Sulianti Suroso.

Empat pasien lainnya adalah warga Inggris dan Australia yang berinisial BM, BC, RT, dan JA, kini diisilosi di RS Sanglah Bali.

Menurut Siti Fadilah, pemerintah terus memantau perkembangan flu babi di Indonesia. Adapun sosialisasi kepada masyarakat terkait ditemukannya pasien H1N1, terus dilakukan pemerintah di antaranya melaui Dewan Kesehatan Rakyat.

Dia menambahkan, pemakaian masker selama tiga hari bagi penumpang pesawat dari negara endenmik H1N1 telah diterapkan mulai hari kemarin. Penyediakan masker dilakukan oleh Departemen Perhubungan.

Sumber : Okezone.com (Rabu, 1 Juli 2009 - 10:41 wib)

0 comments

Post a Comment

COMMENT PLEASE