| 0 comments ]

Penyebaran flu H1N1 antarmanusia sudah terjadi di Indonesia. Depkes menemukan ada dua orang pasien yang ditularkan dengan cara seperti itu.

"Ada 2 orang yang tertular dari orang yang sakit," ujar Dirjen Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Tjandra Yoga Aditama saat jumpa pers di kantornya, Depkes, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7/2009).

Sebelumnya, Depkes telah mengumumkan tambahan kasus baru virus H1N1 sebanyak 12 orang. Mereka adalah AR (23), RA (10 bln), HR (40), IG (33), N (34), BE (50), TD (65), F (14), RW (23), BA (22), JO (43), dan NN.

Dua orang tersebut berasal bagian dari ke-12 pasien tersebut. Namun Tjandra enggan menjelaskan lebih detail siapa pasien yang dimaksud.

Menurutnya, kedua orang tersebut tertular dari salah seorang yang telah mengidap virus tersebut. Lokasi penularan berada di wilayah Jakarta.

"Mungkin saja waktu pertama datang, dia (penderita) pilek nggak sempat berobat, tertular di Jakarta," papar Tjandra.

Tjandra memastikan seluruh pasien yang dirawat dalam kondisi sehat. Bahkan, pasien pria asal WN Inggris BM (22) telah dinyatakan sembuh total dan diperbolehkan pulang.

"Sehat-sehat saja, tidak ada apa saja, bahkan sebagian tanpa ada keluhan sama sekali," tegasnya.

Depkes kini telah meminta agar seluruh jajarannya di Indonesia terus melaporkan kondisi terkini setiap minggu.

Sumber : DetikNews (Sabtu, 04/07/2009 11:24 WIB)

0 comments

Post a Comment

COMMENT PLEASE