| 0 comments ]

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan merawat satu keluarga yang terindikasi tertular virus flu babi, Rabu (1/7/2009). Seorang di antaranya saat ini dalam keadaan demam tinggi.

Seluruhnya merupakan warga Jl Japaris, Medan. Masing-masing Er (36) dan empat anaknya masing-masing Vin (20), Cal (17), Cel (14), dan Wil (9). Dari kelimanya, kondisi Wil saat ini dalam keadaan demam tinggi.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Adam Malik, Atma Wijaya, mengatakan, berdasarkan surat pegantar dari Kesehatan Wilayah Persekutuan Malaysia, Wil positif tertular virus H1N1.

"Kuat dugaan, keluarga ini terjangkit virus flu babi saat dalam pesawat dari Thailand menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka satu pesawat dengan seorang penumpang yang suspect flu babi," kata Wijaya.

Guna mengantisipasi penularan virus flu babi, pihak rumah sakit menempatkan keluarga ini di ruang isolasi flu burung, tepat di bagian belakang gedung utama.

Keluarga ini tiba di Medan Sabtu (28/6/2009) pagi dari Kuala Lumpur dan sempat menginap di rumah selama dua hari. Akhirnya mereka masuk ke RSUP Adam Malik, Rabu pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sumber : detiknews (Rabu, 01/07/2009 22:13 WIB)

0 comments

Post a Comment

COMMENT PLEASE