| 0 comments ]

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Bali, kembali menerima empat pasien terduga flu babi. Mereka adalah Jerry O'Brien, 43, asal Jerman, Brian Ariel Scharcorodsky, 22 asal Argentina, Ryan Wood, 23, asal Australia, serta Arron Michael, 29, asal Australia.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Sanglah dr Lanang Suartana, Rabu (1/7) mengatakan pihaknya telah mengambil sampel darah dan lendir keempatnya untuk dikirim ke Laboratorium Departemen Kesehatan di Jakarta. "Berdasarkan gejala klinis yang ada, keempatnya dinyatakan suspect, sedangkan hasil lab resminya sedang dalam proses di Jakarta," ujarnya.

Mereka dirujuk dari sebuah klinik di kawasan Kuta. Keempatnya diperkirakan telah berada di Bali selama empat hari. Mereka datang ke Bali menggunakan maskapai penerbangan yang berbeda. Dinas Kesehatan Bali sendiri saat ini sedang melakukan pengecekan terhadap seluruh penumpang dari maskapai yang membawa keempatnya ke Bali. Seluruh identitas akan dicatat termasuk pembagian kartu diagnosa.

Hingga kini RSUP Sanglah telah merawat delapan orang pasien terduga flu babi. Dari 8 orang

tersebut, 3 orang sudah dinyatakan positif dan sembuh dan saat ini sudah pulang ke rumahnya masing-masing dan satu lainnya dinyatakan negatif.
Sumber : Media Indonesia (Rabu, 01 Juli 2009 13:59 WIB)

0 comments

Post a Comment

COMMENT PLEASE